05 Mei 2011

Alih Profesi

Oke, pertama ini bukanlah kejadi yang "baru-baru" banget. Jadi, sebenarnya udah cukup lama, sekitar sebulan yang lalu, tapi memang baru sempat saya post hari ini. Posting-an kali ini memang tentang "saya", bukan seperti sebelum-sebelumnya yang bersifat (cukup) akademis. Ya, karena ini memang blog pribadi, jadi saya rasa perlu juga sekali-sekali mem-posting hal-hal yang berbau "pengalaman pribadi".

Anyway, jadi di bawah ini adalah foto-foto saya beserta teman-teman sejurusan saya di Komunikasi UI. Kami kebetulan (dengan PD-nya) mendaftarkan diri untuk ikut tampil pada acara Sosiokustik, suatu acara dari jurusan Sosiologi. Nah, kami sebenarnya bukanlah orang-orang yang "mendeklarasikan" diri sebagai suatu grup band. Kami (kebetulan) hanya memiliki kesenangan yang sama terhadap musik. Ada reno di bass, Iqbal atau yang biasa disapa Abal sebagai vokalis, Yodsa di gitar, Christian (Maxi) di perkusi, dan saya sendiri yang biasanya mengisi biola.

Nah, tapi ada beberapa hal baru yang khususnya coba saya beranikan di penampilan kali ini. Pertama, saya ikut mengisi suara, atau ya... bernyayi. Suatu hal yang sebenarnya sangat saya suka, tapi agak kurang PD saya lakukan di depan banyak orang (dengan alasan suara yang kurang memadai). Kedua, kami membawakan lagu-lagu Jepang. Ini berarti baik saya maupun Iqbal (vokalis sebenarnya) harus berusaha untuk menghafal dan melafalkan kata demi kata dengan baik. Ya, walaupun toh memang tidak akan ada yang tahu juga kalau kami menyanyikan atau salah mengucapkan kata, tapi tetap itu bukan pilihan yang terbaik. Menyanyikan dengan baik dan benar sesuai dengan lagu aslinya dan ditambah sedikit improvisasi dapat menghasilkan suatu penampilan yang berkesan (itu se-sok taunya gue).

Singing our first song, "1/3 No Junjou Na Kanjou" by Siam Shade
Singing our second song, "Sobakasu" by Judy & Mary
Singing our third song, "Fourth Avenue Cafe" by L'arc~en~Ciel

Hasilnya? Sekitar seminggu berlatih, ya... not really bad, but it's still not good. Intinya, untuk pemula, tidak terlalu buruk. Namun, memang pada saat tampil ada sedikit masalah teknis yang saya rasa cukup mengganggu, seperti keadaan sound system, dan sebagainya. But overall, that was ROCK! Ya, semoga ada kesempatan lain untuk tampil lebih baik lagi, and I'm really looking for it.

0 komentar :

Posting Komentar

Silakan tulis opini atau komentarmu.