15 September 2011

Sikap BEM FISIP UI Terhadap Gerakan #saveUI


Sikap BEM FISIP UI Terhadap Gerakan #saveUI

Belakangan ini kampus UI kita sedang mengalami situasi yang mengkhawatirkan. Kerangka besar tentang carut-marutnya tata kelola kelembagaan di UI menjadi wacana yang berkembang di kampus dan di media massa. Permasalahan tentang statuta UI yang tidak jelas, tidak adanya check and balances setelah MWA “didemisionerkan”, tuntutan akan manajemen operasional keuangan yang lebih profesional, serta meminta adanya transparansi dan akuntabilitas dari rektorat.

Namun, di luar itu semua kita melupakan satu hal yang paling dekat dengan kita sendiri sebagai mahasiswa. Isu ini ialah isu kemahasiswaan, seperti masih ada mahasiswa yang BOP-B-nya tidak adil, pelayanan SIAK NG yang kurang memuaskan, kualitas kegiatan belajar mengajar dan pelayanan fasilitas terhadap mahasiswa yang masih kurang, dan lainnya yang berkaitan dengan kerangka besar kemahasiswaan.

Oleh karena itu, BEM FISIP UI harus menegaskan sikap. Sikap BEM FISIP UI ialah proaktif terhadap isu kemahasiswaan dan mengawal secara keseluruhan dari gerakan #saveUI. Oleh karena itu tuntutan dari BEM FISIP UI ialah:

  1. antikomersialisasi pendidikan
  2. transparansi dan akuntabilitas keuangan di UI menuju kampus pro rakyat
  3. transparansi dan keadilan sistem pembayaran kuliah
  4. transparansi jalur masuk
  5. tingkatkan pelayanan kemahasiswaan dan fasilitas

Dipublikasikan oleh:



Contact Person:
Galih Ramadian: +62 818 910 752
Fauzan Al-Rasyid: +62 858 8551 2023

Facebook : facebook.com/bemfisipui. mahasiswa
Twitter : @BEMFISIPUI

0 komentar :

Posting Komentar

Silakan tulis opini atau komentarmu.