15 Juni 2012

Kompas MuDA: Well Done!

Kompas, 15 Juni 2012, hlm. 45
Pagi ini, Jumat, 15 Juni 2012, akhirnya karya tim Kompas MuDA 81 terpublikasikan! Voilà! Hasil karya Muhammad Abdul Aziz, Luthfi Abdurrohim, Sevira Marsanti Utari, Durra Zaahira, Maysari Agika Putri, Zizi Aliesa, dan Juan Siva, siswa-siswi kelas X angkatan Poseidon SMA Negeri 81 Jakarta. Awalnya, ide menulis di Kompas MuDA ini "cuma" sekedar tantangan yang saya berikan untuk anak-anak yang tergabung dalam Program Pemuda Berprestasi (http://programpemudaberprestasi.org/). Saya mau tahu, apakah anak-anak ini mampu menyelesaikan tantangan ini. Tantangan ini saya berikan sekitar enam bulan lalu, tapi karena satu dan lain hal, tugas ini baru bisa terselesaikan di bulan Juni, dan tidak masalah. Ternyata? Jadi loh! Mereka menyelesaikan tugas ini dengan baik. Luar biasa!

Melalui tantangan Kompas MuDA ini, saya ingin memperkenalkan "dunia baru" kepada anak-anak ini. Saya ingin membagi "kesenangan" yang pernah saya alami sewaktu SMA dulu juga. Ya, saya dan teman-teman kelas XI IPS 2 pun pernah menulis di Kompas MuDA lima tahun lalu (29 April 2007), dan kami mendapat pengalaman dan banyak pengetahuan baru. Sangat menyenangkan. Oleh karena itu, saya men-challenge anak-anak ini untuk membuat sesuatu yang saya yakin tidak akan pernah mereka dapatkan di sekolah: menulis di koran. Tidak mudah menulis di surat kabar. Bahkan tidak banyak mahasiswa di jurusan saya (Jurnalisme) yang bisa memuat tulisannya di koran (yang merupakan bagian dari UAS salah satu mata kuliah). Apa yang anak-anak ini lakukan sangat membuat saya bangga. Ya, selamat ya teman-teman! Jangan lupa dipajang di mading sekolah kalian!

   Add Friend

4 komentar :

bang mau tanya nih ya, td kan akun aku tersuspend sblmnya aku ikutan dptin followers bnyk, skrg sih uda bisa bnr, tp kok jumlah followers following ku jadi 0? apa itu bnran hilang bang jumlah followers n following ku? apa bisa kmbali normal lg sprti sblum tersuspend?? thanks bang.

Bisa kok, bisa kembali normal seperti biasa, paling cepat 24 jam setelah ter-unsuspend.

bro , gw udah ikut saran lo yg prtama .. tapi balasan emailnya beda ama apa yg ada di gam,bar .. iny gmna ? mohon bantuannya ..please brorr .. bisa gak ?

Balasan email-nya pasti berbeda-beda, enggak selalu sama, tergantung dari masalahnya... yang penting adalah coba di-reply sesuai apa yang diminta dari Twitter. Misalnya, kalau ada kesalahan karena terlalu banya mention, kita bisa coba minta maaf dan enggak akan mengulanginya lagi.

Posting Komentar

Silakan tulis opini atau komentarmu.